Jumat, 06 Maret 2015

Karya ilmiah Peluang Bisnis Batu Akik

Bisnis Batu Akik Mempunyai Prospek Cerah

 

Disusun Oleh :
Imaniar Satria Dewa
14.01.3462

Bisnis Batu Akik - Sudah tidak dapat di pungkiri lagi bahwa bisnis yang berhubungan dengan hobi adalah bisnis yang menghasilkan dan menyenangkan karena kita suka dengan hobi tersebut.
Saat ini perhiasan khususnya cincin yang dihiasi dengan Batu Akik sedang menjadi salah satu trend di kalangan masyarakat. Jika dulu hanya orang tua yang memakai dan mengoleksi Batu Akik, kini anak muda pun sudah mulai gemar mengoleksi jenis batu mulia yang satu ini. Selain sebagai koleksi, Batu Akik ini juga bisa dijadikan sebagai investasi dan dijual kembali dengan harga yang lebih mahal.
Banyak sekali orang yang terjun dalam bisnis karena mempunyai hobi yang menurutnya bisa menjadi uang.
Salah satu bisnis yang berhubungan dengan hobi yang saat ini lagi ramai adalah bisnis batu akik. Memang bagi sebagian orang awam, batu akik merupakan barang yang tidak ada istimewanya, akan tetapi bagi orang yang ngerti tentang dunia batu akik, ini merupakan sebuah bisnis yang menggiurkan.
Pada akhir-akhir ini penjualan batu akik terus meningkat esat, itu tandanya bisnis ini terus berkembang.
"Mulai ramai tahun 2014. Awalnya jenis Batu Bacan yang ramai, baru merembet ke mana-mana seperti Pacitan, Kladen, dan lain-lain. Seperti jenis Kladen kalau dulu harganya di bawah, sekarang bisa naik sampai Rp 100 ribu. Penjualan batu akik saat ini bagus, omzet perharinya mencapai 4 juta perhari, bahkan jika lagi beruntung dan bernasib baik omzet dari tokonya bisa mencapai 25 juta perhari.
Bisnis batu akik merupakan bisnis yang sangat menguntungkan, jika anda hobi dengan batu akik ada baiknya anda mencoba bisnis batu akik.

Tips berbisnis batu akik
Dalam berbisnis batu faktor utama yang sangat menentukan adalah kejujuran, jangan sampai orang yang membeli batu merasa dikecewakan dengan kwalitas yang tidak sesuai dengan apa yang diomongkan.
Apa saja yang harus sobat siapkan, mari kita lihat dibawah ini:
  1. Uang, uang adalah faktor utama dalam bisnis batu, karenanya sobat bisa leluasa membeli bahan atau batu yang berkwalitas untuk dijual kembali.
  2. Sampel batu, dibutuhkan untuk contoh bila sobat menjual bahan batu (rough).
  3. Promosi diberbagai media online gratis seperti google plus, facebook, twitter, bbm dan lain sebagainya.
  4. Pengetahuan tentang batu sangat diperlukan sebagai referensi dalam berbisnis, seperti blog ini yang mengulas tentang serba-serbi batu permata sangat bagus untuk pengetahuan dalam berbisnis batu.
  5. Pembeli adalah ujung tombak dalam menentukan berhasilnya seseorang dalam bisnis batu.
Mulailah dengan menjual batu yang tidak ngetrend untuk meminimalkan resiko kerugian. Jangan membeli batu yang kita tidak tahu nama dan pasarannya, dan sekali lagi kejujuran adalah faktor penentu.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar